Searching...
Traffic Exchange
Friday, February 20, 2015

cara penggunaan delphi 7 untuk pemula pembelajaran

Friday, February 20, 2015
Tentagn Borland Delphi :
Borland Delphi atau yang disebut delphi, merupakan sarana pemrograman aplikasi visual. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah bahasa pemrograman pascal karena sebetulnya delphi adalah turunan dari Turbo Pascal / PASCAL. Tirbo pascal yang diluncurkan pada tahun 1983 dirancang utntuk dijalankan pada system operasi DOS (DISCK OPERATING SYSTEM) yang merupakan syatem operasi yang banyak digunakan pada saat itu. Sedangkan Delphi diluncurkan pada tahun 1995 dirancang untuk beroprasi dibawa system operasi windows.


Borland dephi 7 merupakan pilihan dari sebagian kalangan programmer untuk membuat aplikasi. Hal ini disebabkan adanya kelebiha yang ada pada Borland Delphi, berikut ini  contoh kelebiahan dari Borland Delphi 7 :

a. Berorientasi Object Oriented Programig. Setiap bagian yang ada pada program dipanang             sebagai suatu object yagn mempunyai sifat-sifat yang dapat diubah dan diatur.
b. Satu file EXE, setelah anda merancang program dalam IDE Delphi, Delphi akan                         mengkompilasinya menjadi sebua file executable tunggal. Program yang anda buat dapat           langsung dijalankan dan didistribusikan pada computer lain tanpa perlu menyertakan file DLL     dari luar. Ini merupakan sebuah kelebihan yang sangat berarti.
c. Borland Delphi 7, hadir bersama Borland Kylix 3 yang berbasiskan Linux, sehingga                     memungkinkan anda untuk membuat aplikasi multi-platform.

SPESIFIKASI KOMPUTER UNTUK MENGINSTAL DELPHI 7 ADALAH :
> PROCESOR : 
Prosesor Pentium 166MHz.  ( minimal ).
> SYSTEM PC: 
System operasi Windows 98, windows 98 Se, Windows ME, Windows 2000,
Windows 2003 dan Windows XP.

Semoga bermanfaat dan bisa berguna. Thanks...


0 komentar:

Post a Comment

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Content Menu Terpilih